Naik kuda di pantai Parangtritis


Yap, kurang lebih seperti diatas suasana di pantai Parangtritsi.. Kalaukamu ke Jogja menggunakan mobil jaraknya relatif sama jika kamu masuk Jogja dari Solo atau Purworejo, sekitar, namun kalau critanya kamu udah bermalam di kota Jogja, kamu bisa ke Parangtritisa naik mobil atau ojek, jaraknya sih lumayan, lebih dari 25 km, jadi mending pakai mobil aja. Di Parangtritis juga banyak terdapat penginapan yang bisa kamu gunakan sebagai pilihan bermalam di Jogja. 

Jarak Parangtritis yang cukup memakan waktu dari stasiun Tugu, Lempuyangan, bandara Halim Perdanakusuma atau pintu gerbang Solo dan Purworejo terbayar dengan fasilitas transportasi yang tersedia, baik jalan yang baik maupun petunjuk arah yang memedahi ...hehehe.. Lha gimana lagi sob, emang kenyataannnya gitu.

Sesampainya di Parangtritis kamu bisa langsung ke pantai, baiknya sih sekitar jam 3-4 sore ya, harapannya sih biar gak terlalu panas, lagian dijam segitu tinggal nunggu saja sunset... walaupun gak bener banget ditengah lautan sunsetnya, mengingat pantai ini kan menghadap selata ahahaha... tapi tetap bagus, pakai banget, jangan lupa diabadikan sob, kamera yang bagus bakalan bikin hasilnya lebih top..

Nah sambil nunggu sunset di PARIS ..Parangtritis hehe... kamu bisa menyusuri bibir pantai, nikmat banget deh, sambil foto-foto juga oke.. terus kamu juga bisa coba variasi (halah ahahah...) variasi menyusuri bibir pantai, caranya dengan naik kuda, atau Bendi, yap.. Bendi dieja dengan logat jawa yak hehe... Untuk naik bendi atau kuda kurang lebih kamu harus menyiapkan kocek anatara 10.000 sampai dengan 50.000, biasanya diukur dari rute dan atau lama waktu kamu menyewa jasa itu. Terus kalau kamu Parangtritis sebaiknya jangan pakai baju hijau sob, mitosnya sih gitu, karena baju hijau kabarnya disukai Nyi Roro Kidul, jadi jika Nyi Roro Kidul suka, kamu bisa diajak ke dalem laut sob... hohoho.. Nah kalau kepantai, kata temenku sih bagus kalau pakai baju yang warnanya cerah, kayak merah gitu, difoto hasilnya bakal jreng hehe.. Kayaknya masih banyak yang harus aku infoin mengenai Parangtritis ini, jadi nanti bakal ada lanjutannya deh tulisan ini.
Facebook Comments

0 komentar



Diberdayakan oleh Blogger.