5 pantai di Jogja yang bisa dikunjung dalam waktu sehari

Kulon Progo adalah kabupaten dengan tanah subur yang cukup luas. Apabila hal ini bisa dioptimalkan oleh masyarakat dan kerjasama pemerintah. Maka tidakmungkin Kulon Progo akan menjadi salah satu pemasok kebutuhan pertanian berdaya saing tinggi. Ternyata selain potensi pertanian Kulon Progo juga menyimpan begitu banyak destinasi wisata yang belum optimal. Destinasi tersebut sebenarnya bernilai tinggi dan tak kalah dengan daerah lain, seperti yang ada di Gunung kidul.  Dalam artikel ini dijogjasaja mencoba menyusun daftar 5 pantai di Jogja yang bisa dikunjung dalam waktu sehari.


Pantai Trisik

Pertama yuk ke pantai Trisik. Trisik adalah pantai pertama yang ditemukan di Kulon Progo. Sebelum memasuki pantai ini kamu akan disuguhi daerah persawahan, dan apabila kamu datang ke pantai Trisik saat musim tanam, pasti kamu akan disambut dengan hamparan padi yang menghijau. Di Pantai Trisik kamu bisa beli ikan laut, karena di pantai ini banyak nelayan yang melaut ...heheh. Selain beli ikan laut, saat sore hari tiba, kamu bisa ambil foto saat sunset.. cetar banget, dijogjasaja  recom deh..

Pantai Bugel 

Jika terus kebarat kamu akan sampai ke pantai Bugel. Pantai Bugel terletak di kecamatan panjatan Kulon Progo. Pantai Bugel terletak diantara pantai Trisik dan pantai Glagah. Di Pantai Bugel juga terdapat tempat pelelangan ikan yang biasa disebut TPI. Jadi selain jalan-jalan di pantai, kamu juga bisa beli ikan laut tentunya hehehe.. lagi-lagi shopping. 


Pantai Glagah

Pantai Glagah, Di Pantai Glagah kamu bisa melakukan bermacam kegiatan, misal barmain kano di laguna yang ada, kemudian naik motor cross di pesisir pantai Glagah, jalan jalan dan foto-foto diatas pemecah ombak, dan jangan lupa foto-foto ya. Dan setelah selesai jalan-jalannya di pantai glagah, saat kamu keluar pantai kamu bisa mampir kekebun buah naga, silahkan coba memetik buah naga, rasakan sensasinya ya hehe.



pantai Congot

Yang keempat aadalah pantai Congot. Pantai Congot terletak di sebelah barat pantai Glagah, tepatnya didesa Jangkaran kecamatan Temon Kulon Progo. Yang unik dari panati Congot adalah. pantai Congot teletak di muara sungai Bogowonto, sehingga didaerah tersebut banyak ikannya. Jadi selain untuk jalan-jalan, tak salah apabila kamu membawa pancing dan sempatkan memancing di pantai Congot.  Kemungkinan besar kamu aan dapatkan ikan dipantai ini hehe.


Klik tulisan ini untuk melihat video tentang hutan mangrove wanatirta Kulon Progo

Hutan Mangrove Wanatirta

Dan yang terakhir adalah Pantai Pasir Mendit. Bicara mengeni pantai pasir mendit berarti bicara mengenai Hutan Mangrove Wanatirta. Ya disinilah tempat yang lagi hits dijogja, dihutan Mangrove Wanatirta. Yang berlokasi di Dusun Pasir Mendit Desa Jangkaran Kecamatan Temon Kabupaten Kulon Progo D.I.Yogyakarta. Posisi Pantai Pasir Mendit tepat di sebelah barat Sungai Bogowonto. Dipantai Pasir Mendit, kamu bisa masuk ke hutan mangrove dan menikmati keindahan alam, selain itu, dihutan mangrove wanatirta terdapat banyak spot menarik untuk foto-foto. Deminikian 5 pantai di Jogja yang bisa dikunjung dalam waktu sehari, enjoy your vacation ya.
This Is The Newest Post
Facebook Comments

0 komentar



This Is The Newest Post
Diberdayakan oleh Blogger.