Taman Sari, tamanya putri keraton Jogja

Suasana Taman Sari Jogja.
Wah sekali lihat salah satu fotonya langsung ingin kesitu hehe.. Yap, memang begitu gambaran Taman Sari saat ini, dahulu tempat ini dibangun oleh Pangeran Mangkubumi, Sultan Hamengkubuwono ke I, menurut cerita, tempat ini dibangun untuk menghargai Istri Sultan yang telah membantu selama masa peperangan dahulu.. Wow... 

Nah untuk ke Taman Sari, jika kamu dari bandara Halim Perdanakusuma, cukup 30 sampai 40 menit, naik mobil atau Gojek, cukup deket kok, dan mudah banget buat menjangkau, jika kamu nai Gojek, ongkosnya palin sekitar 20 sampai 30 ribu, kalau naik taxi atau grab kurang tau sob ahahaha (gak ada pengelaman naik grab n taxi wkwkwkwk).. Terus kalau kamu dari stasiun tugu, itu deket banget coy ke Taman Sari, tapi ya kalau jalan gempor juga ahaha, kecuali emang kamu kuat n enjoy buat jalan kesana, malah asik ini sob.. Beneran.. Tapi juga kalau mau naik Gojek juga bisa sih, mudah juga, Taxi juga mudah, nah kalau pengen kerasa Jogja nya, selain jalan kaki, kamu bisa juga naik becak atau naik andong (kereta kuda), kalau becak masih cukup murah, andong sepertinya juga begitu sob hehe.. (lum pernah naik andong sendiri T.T ).. Tapi kalau kamu menggunakan mobil pribadi, dan kamu dari jakarta, pasti masuk lewat Purworejo, 1 jamlah kalau lancar sampai Taman Sari... langsung aja cuss Taman Sari. 

Menikmati Taman Sari tak bisa sehari, namun apabila kamu keburu-buru, ya gak papalah, secukupnya saja hehe.. Namun tetep, kalau ke Taman Sari mendingan sore saja, jam 3-4 lah, jam 2 bolehlah... Sinar matahari bagus banget di jam segitu buat dukung kamu selfie atau grovie, yakin mantap.. tentunya kalau cerah ya hehe... Banyak venue buat foto-foto, mulai dari gerbang depan, kolam pemandian, lantai dua, lorong-lorong di Taman Sari, sampai halaman yang dizaman dahulu buat latihan pedang prajurit keraton bisa kamu buat venue foto. Nah kamu juga bisa lihat matahari tenggelam dari salah satu sudut Taman Sari, tentunya dari lantai atas ya.. Selfie back groundnya matahari tenggelam gitu sambil uwuwuwu mantap.


Facebook Comments

0 komentar



Diberdayakan oleh Blogger.