Travelling di Jogja pastikan ke benteng Vredeburg Yogyakarta

Suasana tampak dalam benteng Vrederburg.
Akhir tahun mau ke Jogja ya?
Kalau kamu ke Jogja, ada tempat unik yang ini sebenarnya dulu fasilitas militer milik Belanda, dibangu lebih dari 200 tahun yang lalu, kuntrksi awal pembangunan benteng ini dimulai pada ahun 1767. Benteng ini dahulu dipersiapkan Belanda untuk mengawasi pergerakan Keraton Jogja, jarak benteng ini dengan keraton Jogja sangat amat dekat waktu itu, hanya 1 kali tembakan meriam, jadi jika Kasultanan ingin melakukan penyerangan terhadap belanda atau ada pergerakan lain gitu, mereka tinggal tembak aja... hisss... begitu banget ya jaman dahulu, jaman dimana Indonesia belumlahir hehe.

Nah rute untuk menuju benteng Vredeburg lewat mana sih?
Gampang sob, sebenarnya benteng vredeburg ini masih satu komplek dengan Malioboro, tepatnya di selatan malioboro, dan didepan Istana Presiden (gedung agung). Jika kamu dari stasiun Tugu, tinggal jalan keselatan aja sambil menyusuri jalan malioboro... Nah jika kamu pakai mobil pribadi,masuk dari Solo atau Purworejo, kamu bisa langsung menuju lokasi sob, tempat parkir disediakan luas banget, dan kamu bisa langsung masuk benteng Vredeburg.

Benteng Vredeburg menyediakan banyak tempat untuk selfie atau groovie, mulai dari gerbang deban benteng, itu dah bagus banget buat selfie.. Kemudian kamu bisa langsung masuk benteng, cukup dengan 2.000 untuk wisatawan lokal dan 10.000 untuk wisatawan mancanegara, cukup nyaman dikantong bukan hehe.. Nah begitu masuk, kamu bisa langsung berkeliling, bisa dibuktikan ya sob, disemua sudut benteng Vredeburg ini bisa kamu jadikan buat venue foto-foto dan hasilnya pasti ciamik hehe...  Gak jarang kok, pasangan muda pada grovie disini, dan bahakan ada yang ambil foto  preweding  disini, maklum, kesannya yang bikin secara romantis gitu hehe.. beneran sob.. 

Bagus banget itu kalau kamu mau kesini itu bawa foto sob, jadi kalau siang pas kondisi di tempat yang agak panas kamu bisa pakai itu kamu punya alat ahahaha (kompeni  mode on wkwkwk) ... Tapi gak wajib sih bawa topi, mengingat disini banyak banget tempat buat duduk n berteduh dari panas maupun hujan hehe (nulis ginian jadi keinget film tree kingdom, inget suasana didalam benteng hoho.. kayaknya bakalan keren kalau ada film tentang perang yang ngambil set di benteng Vredeburg hehehe) ... So, kalau kamu liburan ke Jogja pastikan benteng Vredeburg masuk dalam list yang harus kamu singgahi sob.


Facebook Comments

0 komentar



Diberdayakan oleh Blogger.